HOME
Home » Lantai » Tips-Tips Pemasangan Lantai Kayu – Mengganti Keramik Dengan Parket kayu

Tips-Tips Pemasangan Lantai Kayu – Mengganti Keramik Dengan Parket kayu

Posted at January 27th, 2016 | Categorised in Lantai

Terdapat cara tercepat mengganti penampilan lantai yang lama, yaitu menutupi lantai lama dengan lantai yg baru. Di bawah ini tekniknya!! Lantai rumah mengemban beban yg berat (heavy duty) lantaran ia menjadi bagian rumah yang paling banyak berinteraksi dengan aktivitas penghuninya. Semua benda yang terdapat diatasnya, baik yang tak bergerak seperti lemari, sofa, atau bahkan yang aktif bergerak seperti manusia, memberikan beban di lantai. Tugas berat inilah yang pada akhirnya bikin lantai jadi bagian rumah yang paling cepat rapuh.

Apabila keramik anda telah mulai tua, rengat, kusam, atau anda mungkin saja udah bosan, ganti aja dengan lantai parket kayu. Cepat kok, cuma sekedar ditumpuk dengan lantai kayu. Hal penting yg perlu diperhatikan ialah memastikan keramik lama masih menempel dengan kuat. Ketika akan ditumpuk untuk dilakukan pemasangan lantai kayu parket, masalah keramik pecah, popping mesti dibenahi lebih dahulu.

Parket kayu sebenarnya cukup banyak disukai karena membuat tampilan rumah yang nyaman, hangat, dan mewah. Lantai kayu bisa dipasang langsung di atas keramik yang lama dengan waktu perakitan lebih cepat jika dibandingkan keramik. Jika harga mahal bukan merupakan masalah, pastilah pemakaian lantai kayu parket yang memang sedikit mahal layak menjadi bahan pertimbangan.

Pada umumnya semua rumah cocok memakai lantai parket, selain area toilet dan dapur yang berciri lembab. Untuk pemilihan warna corak dan juga pola serat, harus dikembalikan pada selera pemilik, gaya ruangan, dan juga nuansa yg mau diciptakan. Pada umumnya untuk style rumah yang lebih sederhana dan modern dapat memakai lantai kayu warna gelap dengan motif simpel. Seperti itu pula sebaliknya, buat ruangan yang mau dibuat lebih ceria, misalnya kamar buah hati, mungkin bisa memanfaatkan corak ringan dan warna muda.

Tips pemasangan lantai kayu

Cara pemasangan lantai kayu parket dengan menutupi keramik didasarnya

  • Lepaskan keramik yang lepas atau popping.
  • Pastikanlah permukaan lantai rata, jika sungguh-sungguh diperlukan plester ulang supaya tidak bergelombang lagi.
  • Gunakan bahan perekat khusus buat memasang PE foam di keramik yang sudah rata.
  • Pada tempat bertemunya lantai parket dengan bawah pintu ataupun dengan jenis lantai lainnya harus ditempatkan pembatas.
  • Pasanglah parket kayu dari sudut ruangan yg paling terlihat, supaya parket tidak nampak terpotong.
  • Lidah serta ceruk direkatkan dan dilem, parket kayu dirapatkan dengan mengetuk perlahan lempengan HDF.

Related Post to Tips-Tips Pemasangan Lantai Kayu – Mengganti Keramik Dengan Parket kayu

tip-39-parket-laminate-bambu

7 Pertimbangan Memilih Ubin Keramik Rumah

Posted at 30/10/2014

Memilih ubin atau keramik rumah bukan perkara yang mudah. Tidak boleh asal menggunakan ubin, karna jika tidak bisa-bisa baru beberapa hari... Read More